Perhimpunan Warga Se-Kalbar Indonesia Siap Dorong Potensi Ekonomi Daerah

Perhimpunan Warga Se-Kalbar Indonesia Siap Dorong Potensi Ekonomi Daerah
Perhimpunan Warga Se-Kalbar Indonesia Siap Dorong Potensi Ekonomi Daerah.  Perkumpulan Warga Se-Kalbar Indonesia (Perwases) menggelar Pengukuhan Dewan dan Pelantikan Pengurus Pusat Perwases periode 2018-2023 di Jakarta, Sabtu (10/11/2018).
Budihono, pengusaha nasional yang juga Dewan Penasihat Ikatan Alumni Amkur (IAA), resmi ditetapkan dan dilantik sebagai Ketua Umum Perwases periode 2018-2023.

Budihono menegaskan, selama periode kepemimpinannya, dia akan membawa Perwases menjembatani berbagai persoalan masyarakat pra-sejahtera, khususnya mereka yang belum memiliki dokumen jaminan sosial seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS), BPJS Kesehatan dan Kartu Raskin.

“Komitmen itu menjadi bukti, aktivitas Perwases sejalan dengan setiap permasalahan masyarakat. Sehingga, setiap bantuan yang diberikan, bukan lagi seperti memberi ikan namun memberi kail, agar masyarakat menjadi mandiri.

“Jangan dibayangkan aksi sosial itu melulu memberi ikan seperti bagi-bagi sembako,” imbuh Budihono di acara pengukuhan.
Ia menegaskan, beberapa anggota dewan yang juga aktif di Perwases akan membantu menjembatani dan membantu agar persoalan administrasi yang masih menimpa sebagian masyarakat, bisa cepat terselesaikan, karena dokumen-dokumen seperti KIS, BPJS, sangat penting.
“Kami siap menjembatani dan membantu agar dokumen-dokumen itu dimiliki masyarakat pra sejahtera,” ucapnya.

Budihono menambahkan, dalam menjalankan organisasi,Perwases mengacu pada visi misi untuk memberikan kontribusi untuk kemajuan anggota serta masyarakat.
Perwases juga akan menghimpun potensi anggota dan masyarakat untuk berperan aktif bagi kemajuan bersama. Memperkuat solidaritas dan kebersamaan anggota serta masyarakat, meningkatkan eksistensi dan mengharumkan nama baik (reputasi) organisasi.
Perwases juga akan aktif mensosialisasikan reputasi dan potensi daerah agar semakin dikenal secara nasional.

Acara pengukuhan ini dihadiri Ketua Dewan Kehormatan PERWASES, Pui Sudarto, Pimpinan Yayasan Pendidikan Budi Bakti Djaja Djauhari, Walikota Singkawang Periode 2007-2012 Hasan Karman.

Acara pengukuhan juga dimeriahkan pertunjukkan seni paduan suara, tarian dari sekolah Pelita TSS Duri Jakarta, kirab bendera sang saka Merah Putih beserta panji-panji lambang Perwases dari pusat dan daerah.
Tak lupa, dilakukan acara mengheningkan cipta guna mengenang jasa para pahlawan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kutipan Pidato Bung Karno yang Menggelegar

Harga Emas Antam Tergelincir Rp1.000, Emas Dunia Nyaris Stabil